“ 13 boneka terbaikku” 1 shoot


“ 13 boneka terbaikku” 1 shoot

Ini ff q terlintas begitu saja dipikiranku untuk membuatnya.  Sebagai elf ini adalah harapanku untuk para oppa-oppa kita yang selalu berusaha untuk bertahan karena fans mereka. meskipun yang ku baca di twitt banyak yang mengatakan elf banyak yang mundur ntah kenapa, tapi q berharap elf yang ada tetap bertahan untuk para oppa-oppa kita. Hwaiting………..^^

Cast :

Cho hyunra a.k.a ruly

13 member suju

Author pov

Cho hyunra adalah gadis cilik yang memiliki 13 boneka yang menurutnya boneka miliknya itu adalah boneka terbaik. Mau tahu ceritanya???, selamat membaca ya ^^

~ dirumah hyunra~

“ hyunraaaaaaaa………….” Eomma berteriak kepadaku. Akupun segera berlari keluar dari kamarku dan menghampiri eommaku, aku melihat eomma dan appa tersenyum kepadaku dan menyembunyikan sesuatu di belakang mereka.

“ ada apa eomma???” tanyaku kepada eomma ku. eomma dan appa tersenyum kepadaku

“eomma dan appa punya sesuatu untuk anak eomma yang manis ini”

“apa itu eomma?” tanyaku

“hyunra tutup mata dulu” kata appa kepadaku

“kenapa harus tutup mata segala?” tanyaku heran

“ karena ada kejutan untuk hyunra, buruan tutup mata dulu” kata appa lagi

“ iya…iya….”sahutku, akupun menutup kembali mataku, dan saat eomma dan appa berkata…
“ bukalah matamu sayang” ujar eomma dan appa kepadaku serempak. Akupun kemudian membuka mataku, aku sangat terkejut dan sangat bahagia dengan apa yang kulihat didepan mataku. Eomma dan appa memegang sebuah kotak yang transparan yang didalamnya terdapat 13 boneka yang laki-laki yang sangat bagus sekali.

“wahhhhhhhhhhhh………..eomma……..appa…………bonekanya bagus sekali” kataku dengan mata berbinar-binar melihat ke 13 boneka itu.

“selamat ulang tahun anak eomma…” kata eomma dan memberikan kotak berisi boneka itu kepadaku.

“terima kasih eomma…” sahutku kepada eommaku. Aku menerima kotak berisi boneka itu dengan kedua tanganku.

“terima kasih appa” kataku kepada appaku juga. setelah menerima hadiah itu. akupun segera kembali masuk kedalam kamarku. dan aku membuka kotak itu, dan mengeluarkan ke 13 boneka itu dari dalam kotaknya. Aku menjejerkan ke 13 boneka itu di meja belajarku. Aku memperhatikan satu persatu setiap boneka itu.

“apa kabar……kenalkan aku adalah cho hyunra….”aku memperkenalkan diriku didepan ke 13 boneka itu.

“mm……..kalian belum punya nama ya, kalau begitu bagaimana jika kalian ku beri nama boneka ‘super junior’. Sepertinya nama itu bagus juga. apa kalian suka???” tanyaku didepan 13 bonekaku.

“pasti kalian suka yakan?” aku menjawab sendiri pertanyaanku.

“ Ok…kalau begitu, sepertinya kamu cocok untuk menjadi saudara mereka yang tertua” aku memegang boneka yang di bajunya terdapat angka 1, dan setiap boneka yang lain juga memiliki angka di masing-masing baju mereka.

“ kamu ku beri nama……….lee teuk…yah…nama itu cocok untukmu” kataku lagi,

“ dan kamu…….heechul, hangeng, yesung,kangin,shindong,sungmin,eunhyuk, donghae, siwon, wookie,kibum dan……wah…ini nih yang paling bontot…kamu ku beri nama kyuhyun saja ya…” ujarku memegang boneka yang paling akhir.

“ kamu adalah yang paling akhir…dan kamu harus tetap bertahan untuk menjaga hyung-hyungmu ya…, dan kamu leeteuk…karena kamu yang paling pertama…kamu juga harus bisa menjaga dongsaeng-dongsaengmu ini ya” aku berkata pada boneka milikku itu.

“ tapi ………kalian harus punya tempat tinggal nih…, tunggu yah……aku bilang appa ku dulu untuk buatkan rumah untuk kalian” kataku, akupun kemudian keluar dari kamarku, dan aku menutup kembali pintu kamarku.

~13 boneka~

“huwaaaaaaaa……..senangnya, akhirnya kita bisa keluar juga dari kotak menyebalkan ini” ujar kangin kepada yang lain.

“benar hyung…eh…tapi kalian dengarkan apa kata gadis kecil itu, kita mau di buatkan rumah….” Ujar eunhyuk kegirangan

“ benar itu…wah rasanya sudah tidak sabar dengan rumah baru kita nanti” sahut leeteuk kepada yang lain.

“ o iya hyung…kalian dengarkan apa kata gadis kecil itu?” ujar kyuhyun magnae mereka

“ tentang rumah kita nanti?” sahut sungmin

“bukan…tapi……..kita harus bisa saling menjaga satu sama lain. apakah kita akan tetap bersatu untuk selamanya hyung?” ujar kyuhyun kepada para hyung nya. mereka semua terdiam sejenak.

“yang dikatakan kyuhyun benar, apakah kita akan tetap bersatu seperti ini selamanya hyung?” ujar siwon kepada leeteuk

“kenapa kalian harus pesimis…kita pasti akan tetap bersatu selamanya. Percaya dan yakinlah akan hal itu…” sahut leeteuk optimis kepada dongsaeng-dongsaengnya.

“ benar itu…semangatlah dan berjuanglah, walau apapun yang terjadi pada kita. Kita harus tetap bersatu untuk selamanya” sahut yesung

“benar….13elieve forever” ujar leeteuk

“13elieve forever” sahut yang lain serempak. Terdengar suara langkah kaki yang masuk kedalam kamar itu, sehingga membuat merekapun kembali ke posisi mereka semula.

~ kamar hyunra~

Aku menyeret appaku kedalam kamarku.

“appa…buatkan rumah untuk boneka ku ini ya…”rengekku kepada appa.

“ iya…iya….nanti appa buatkan” sahut appa membuatku senang

“sekarang ya appa……” pintaku tidak sabar menunggu

“bagaimana kalau besok saja……”

“aku mau sekarang appa…” aku terus merengek kepada appa ku.

“baiklah…appa akan membuatkannya sekarang”  sahut appa tersenyum kepadaku

“benarkah appa?” ujarku tidak percaya

“iya, ayah tidak bohong, kalau begitu hyunra bantu appa ya” kata appa kepadaku

“ Ok…appa…”sahutku semangat. Akupun berkata kepada ke 13 boneka milikku.

“ kalian tunggu rumah baru kalian ya” senang sekali rasanya aku bisa membuatkan rumah untuk ke 13 boneka ku itu.

Author pov

Setelah rumah itu di buat untuk ke 13 boneka super junior. Ke 13 boneka itupun senang sekali, setiap malam ketika hyunra dan kedua orang tuanya terlelap. ke 13 boneka itu tertawa, dan bersenda gurau bersama didalam rumah milik mereka. awalnya mereka sangat bahagia, hingga suatu hari…terjadilah sesuatu dimana anggota dari mereka pergi ntah kemana.

~malam hari~

Disaat semua terlelap, ke 13 boneka itu memutuskan untuk keluar dari rumah mereka untuk refresing.

“huwaa……senangnya bisa refresing seperti ini” ujar hecchul kepada yang lain

“iya…hm…ayo kita keluar dari kamar gadis kecil ini” ujar donghae kepada yang lain

“ ayo…ayo…”sahut wookie dan kyuhyun bersamaan.

“ kita mau kemana hyung?” tanya hangeng kepada leeteuk

“jalan-jalan saja…habisnya bosan juga kalau terus-terussan didalam rumah” sahut leeteuk kepada hangeng

“owh….”sahut hangeng

“tapi apa tidak apa-apa hyung, jika terjadi sesuatu pada kita bagaimana?” tanya siwon cemas

“ah…tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Kan tidak ada apa-apa disini. Binatangpun juga tidak ada” sahut leeteuk yakin. Mereka tidak menyadari bahwa ada sesuatu yang mengincar salah satu dari mereka. ke 13 boneka itu berlarian dan berkeliling rumah itu, hingga ketika kibum melihat ada sebuah cahaya yang ia lihat dari balik lemari, tanpa sepengetahuan yang lain kibumpun masuk kedalam lubang yang bercahaya itu.

“wah…lubang apa ini?, sebaiknya aku masuk sebentar untuk melihatnya” batin kibum. Kibumpun memberanikan dirinya untuk masuk kedalam lubang itu. saat kibum masuk kedalam lubang yang bercahaya itu, kibum terkejut dan membelalakkan matanya. Kibum tidak bisa melarikan diri karena ia terkepung dalam sarang tikus yang ia pikir adalah tempat yang menyenangkan.

“ HAHAHAHA……sepertinya boneka ini bisa jadi alat bermain kita” ujar salah satu tikus kepada tikus yang lainnya.

“ h…hyuuuuuuuuuuuuuung………….”kibum berteriak memanggil hyung nya.

“ meskipun kamu berteriak minta tolong, kamu tidak akan bisa bebas dari sarang kami ini” sahut salah satu tikus yang lainnya.

“ kita apakan boneka bernomor 12 ini bos?” tanya salah satu tikus kepada bos nya.

“kita ikat saja dia dan kita masukkan dalam kotak ini, biar kita bisa menontonnya melakukan yang kita inginkan” sahut tikus yang dipanggil bos itu.

“jangan….jangan……lepaskan aku” ujar kibum kepada tikus-tikus itu. tikus-tikus itu menggigit pinggang kibum dan memasukkan kibum kedalam kotak itu.

“tolong…….tolong aku……………”kibum berteriak minta tolong, tapi sayang ke 12 anggota yang lain tidak mendengar teriakannya. Sedangkan di area rumah hyunra ke 12 anggota yang lain kelelahan karena asik berkeliling rumah. Hingga merekapun memutuskan untuk kembali kerumah mereka. saat berada didalam rumah merekapun kembali kedalam kamar mereka tanpa menyadari salah satu dari mereka hilang. Ayampun dengan suara merdunya membangunkan seisi rumah. Begitu juga hyunra yang ketika ia bangun ia selalu memeriksa ke 13 boneka miliknya. Hyunra membuka atap rumah boneka itu yang memang didesain agar hyunra mudah bermain dengan membuka atap rumah itu.

“ hm…..seperti biasa aku akan menghitung kalian satu persatu.” Ujar hyunra kepada boneka miliknya itu.

“1……..2……3……….4………5……….6………..7………….8………..9…….10………..11……..13………..”

“lho……boneka kibum ku kemana?” ujar hyunra bingung.

“atau aku salah hitung…sebaiknya ku hitung lagi” kata hyunra menghitung kembali boneka miliknya. Hyunra menghitung berulang-ulang tapi hasilnya tetap sama.

“ hiks……boneka kibumku kemana?” hyuunra menangis meratapi boneka miliknya kini hanya tinggal 12 saja. 1 minggu setelah boneka yang bernomor 12 itu hilang, hyunra selalu murung, hyunra mencari boneka miliknya itu kesekeliling ruangan didalam rumahnya, namun tidak juga ditemukan. Bukan hanya kibum yang hilang, tapi sepupu hyunra yang berasal dari Beijing itu berkunjung kerumah hyunra.

“ hyunraaaaaaaaa………..”sapa han rie kepada hyunra

“han rieeeeee…….wah lama sekali kamu tidak bermain kerumahku” sahut hyunra yang senang melihat saudara sepupu yang seumuran dengannya datang mengunjunginya. Hyunrapun mengajak han rie kedalam kamarnya. hyunra tidak menyadari bahwa han rie menyukai boneka miliknya yang memiliki angka 3. Hyunra mengajak han rie bermain bersamanya. 3 hari han rie menginap di rumah hyunra. Hingga suatu malam han rie menyelinap kedalam  kamar hyunra untuk mencuri boneka milik hyunra yang bernama hangeng. Pagi harinya ketika hyunra masih terlelap, han rie diajak pulang oleh kedua orang tuanya ke Beijing tanpa sepengetahuan hyunra. Boneka milik hyunra kini tinggal 11. Ke 11 boneka itupun selalu murung dan setiap malam mereka bersedih. Mereka sangat merindukan ke 2 saudara mereka. bukan hanya itu, ketika hyunra membawa ke 11 boneka miliknya kerumah temannya yang berada disebelah rumahnya, hyunra asik bermain dengan beberapa orang temannya, dan salah satu dari mereka sangat jahil hingga menyembunyikan boneka milik hyunra yang bernomor 5 kedalam sebuah tas milik ayah temannya yang bertugas di basecamp korea utara. Dan sang ajussi pun tidak menyadari bahwa boneka itu terbawa olehnya hingga ke korea utara.  Dan kini boneka milik hyunra hanya tinggal 10. Setiap harinya hyunra selalu menangis saat meratapi boneka miliknya itu.

“ kenapa kalian bisa terpisah seperti ini dari yang lainnya?kibum…sampai kini aku juga tidak tahu ia dimana, hangeng……..huft…aku sebel pada han rie yang seenaknya pergi ke Beijing membawa hangeng, dan kangin……….kangin dimana?, tiba-tiba saja ia menghilang begitu saja sama seperti kibum. Apa kalian tahu……..aku sedih sekali. Meskipun appa mengatakan kepadaku akan mencarikan boneka yang sama seperti kibum, hangeng dan kangin tapi aku menolaknya. Karena ke 13 boneka milikku adalah yang terbaik dan sampai kapanpun kalian tidak akan pernah tergantikan. Dan aku janji…aku akan selalu mempertahankan kalian. dan aku juga akan berusaha untuk mencari kibum, hangeng dan kangin untuk kalian” hyunra berkata didepan ke 10 boneka miliknya. Ke 10 boneka itu bersedih saat mendengar perkataan hyunra. Karena janjinya kepada ke 10 boneka miliknya itu, hyunra pun mencari kembali kibum kesekeliling rumahnya, hyunra juga selalu bertanya kepada beberapa temannya yang sering bermain bersamanya tentang hangeng. Dan hyunra pun baru mengetahui bahwa ketika salah satu temannya berkata kepadanya…

“ hyunra…maaf…waktu itu aku menyembunyikan bonekamu kedalam tas ayahnya jung yeon waktu mau berangkat ke korea utara, karena aku boneka milikmu kini ada di basecamp nya ayah jung yeon” ujar hae rie kepada hyunra

“kamu menyebalkan……kenapa kamu menyembunyikan bonekaku?, apa kamu tahu, boneka itu sangat berarti buatku…karena kamu bonekaku sekarang tinggal 10, kamu sudah membuat bonekaku bersedih” kata hyunra menangis didepan temannya itu.

“maafkan aku…”kata hae rie menyesal, hyunra yang menangis pun berlari pulang kerumahnya tanpa berkata apa-apa pada temannya itu. hyunra berlari masuk kedalam kamarnya dan menangis didepan ke 10 boneka miliknya itu.

“ apa kalian tahu…kangin……ternyata kangin di bawa oleh ayah jung yeon ke korea utara. Apakah kangin bisa kembali keseoul dan berkumpul kembali bersama kalian?, aku benci……..aku benci diriku tidak bisa menjaga kalian dengan baik, karena aku….kalian hanya tinggal 10 saja. Aku tahu….kalian pasti sedih. Aku harus bagaimana?, han rie ku telepon dan ingin ku minta kembali boneka hangeng tapi han rie tidak mau…aku benci han rie yang memisahkan kalian dari hangeng, kibum……….aku tidak tahu kibum ada dimana. Aku benci diriku…..aku benciiiiiiiiiiiiiiiiiii……..” hyunra berkata didepan ke 10 boneka miliknya itu.  hyunra terus menangis hingga iapun terlelap di depan ke 10 boneka miliknya itu.

~10 boneka~

“ hyung…apa yang ku takutkan akhirnya terjadi juga” kata kyuhyun kepada hyungnya

“ kenapa aku tidak bisa menjaga kalian dongsaeng-dongsaengku……aku hyung yang jahat…aku tidak bisa menepati janjiku kepada hyunra gadis kecil itu. kalian lihatkan air matanya…itu adalah air mata sebuah kesedihan yang sangat dalam. Karena kita…hyunra menangis seperti ini” kata leeteuk kepada yang lain.

“ apa yang harus kita lakukan hyung?, bukankah kita telah berjanji bahwa kita 13elieve forever” ujar heechul menitikkan air mata begitu juga yang lainnya.

“ aku juga tidak tahu…hangeng…berada sangat jauh dari kita….begitu juga kangin….dan kibum…..sebenarnya kibum kemana?, kenapa sampai sekarang ia tidak bisa ditemukan?” ujar eunhyuk emosi. Anggota yang lain menangis atas apa yang terjadi pada mereka kini.

“ sekarang kita hanya tinggal 10 hyung…”ujar sungmin

“meskipun kita hanya tinggal 10…apakah kita harus berputus asa?” kata wookie dengan wajah serius kepada yang lain.

“ wookie benar hyung, apakah kita harus berputus asa?, kita sudah lama bersama sejak kita masih berada dalam 1 kotak boneka itu. hingga kita diberi nama oleh pemilik kita ini, apakah kita harus mengecewakannya hyung” yesung berkata kepada yang lain. anggota yang lainpun terdiam.

“hyung…kita harus tetap berjuang demi pemilik kita, hangeng, kangin dan juga kibum” sahut siwon

“ siwon benar, walau bagaimanapun kita adalah 13elieve forever” ujar leeteuk kepada dongsaeng-dongsaengnya. Sudah 1 bulan lamanya mereka hanya ber 10. Mereka pun selalu berada dalam kesedihan. Begitu juga hyunra, yang selama 1 bulan ini selalu murung. Di tambah lagi, hyunra  di kejutkan oleh sebuah permainan yang dimana ternyata temannya yang bernama park bora itu memiliki 9 boneka perempuan yang berpakaian seksi. Park bora meminta hyunra untuk memperlihatkan kelebihan boneka mereka masing-masing didepan teman-teman satu sekolahnya. Boneka hyunra memiliki alat yang jika diputar maka boneka itu akan bergerak sama dengan boneka yang dimiliki oleh park bora. Mereka berdua memperlihatkan masing-masing kemampuan boneka mereka.  tapi disayangkan teman-teman hyunra ternyata diberi permen sehingga semua teman hyunra mengatakan……

“ boneka milik bora paling hebat dan bagus, punya hyunra jelek” padahal sebelumnya teman-teman hyunra mengatakan bahwa boneka milik hyunra lebih bagus. Karena boneka hyunra memiliki gerakan paling bagus. Dari pada boneka milik park bora. Perkataan teman-teman hyunra membuat hati hyunra sedih. Tapi meskipun begitu hyunra berkata kepada teman-temannya ……

“ terserah kalian mau bilang apa…bonekaku tetap yang terbaik. Aku tidak peduli kalian mau bilang apa” ujar hyunra berteriak kepada teman-temannya. Hyunrapun kembali kekelasnya dan dengan meneteskan air matanya hyunra berkata ……

“ aku tahu mereka tidak adil…dan aku juga tahu kalau kalian juga bersedih. Meskipun mereka mengatakan bahwa kalian jelek, tapi bagiku tidak…kalian tetap yang terbaik boneka super junior ku” kata hyunra berusaha tersenyum kepada 10 boneka miliknya. Meskipun begitu, ke 10 boneka itu tetap tersenyum  didepan hyunra, namun hati mereka bersedih. 1 minggu kemudian setelah permainan itu, saat hyunra bersama kedua orang tuanya sedang makan malam bersama, tiba-tiba saja gempa menyerang kota seoul. bumi bergoncang…semua barang-barang berjatuhan. Semua orang berteriak dan keluar dari dalam rumah mereka, tapi karena hyunra sangat menyayangi boneka miliknya itu hingga iapun memberanikan dirinya untuk masuk kembali kekamarnya untuk mengambil boneka miliknya itu.

“ kalian….tidak akan ku biarkan hancur bersama rumah ini, aku akan menjaga kalian” hyunra berkata dan menggendong ke 10 boneka miliknya itu didalam dekapan tubuhnya yang mungil. Meja belajar milik hyunra roboh hingga menindih tubuhnya bersama ke 10 boneka miliknya itu.

“AAAAAAAAAAAAH…………..”

“hyunraaaaaaaaaaa………” appa nya hyunra berteriak ketika melihat hyunra sudah tidak sadarkan diri akibat lemari yang menindih tubuhnya. Appa hyunra pun segera menggendong tubuh hyunra dan membawanya keluar dari rumahnya. hyunra masih memeluk erat ke 10 bonekanya itu.  gempa ini disiarkan oleh TV seoul keseluruh dunia. Hyunra pun dirawat di rumah sakit, dan kondisinya masih dalam keadaan koma. Kejadian ini bukan hanya membuat orang tua hyunra cemas, bahkan ke 10 boneka itupun sama cemasnya, setiap kali kedua orang tua hyunra terlelap, ke 10 boneka itu selalu berdo’a untuk kesembuhan hyunra. Namun karena kejadian itu sebuah keajaiban datang secara tidak terduga.

~ 2 hari kemudian~

Saat hyunra sadar dari komanya, kedua orang tua hyunra bahagia. Di ruangan itu juga terdapat han rie dan appa nya jung yeon beserta jung yeon yang datang untuk menjenguk hyunra.

“ hyunra kamu baik-baik saja kan?” tanya han rie kepada hyunra

“ terima kasih sudah datang menjengukku” sahut hyunra lemah.

“aku minta maaf hyunra…ini aku kembalikan boneka mu” ujar han rie menyerahkan boneka yang bernomor 3 alias hangeng kepada hyunra. Hyunra pun tersenyum lebar saat menerima kembali boneka hangeng miliknya. Hyunra beranjak bangun dari tempat tidurnya, dan meletakkan hangeng diantara boneka yang lainnya. Selain han rie, jung yeon pun juga sama seperti han rie…

“hyunra…maaf ya…ini bonekamu yang terbawa oleh appaku” kata jung yeon sambil menyerahkan boneka bernomor 5 alias boneka kangin.

“ terima kasih jung  yeon…terima kasih…sudah membawa kangin ku kembali” ujar hyunra kepada jung yeon temannya.

“sama-sama…”sahut jung yeon dan tersenyum kepada hyunra. Dan hyunra pun meletakkan kembali boneka itu diantara boneka yang lainnya.

“ o iya anakku…ini appa menemukan salah satu bonekamu tertindih bebatuan dari rumah kita yang roboh akibat gempa itu” appanya hyunra juga melakukan hal yang sama seperti han rie dan jung yeon untuk menyerahkan boneka bernomor 12 yang telah lama hilang kepada hyunra.

“ appa…apakah ini mimpi?, benarkah bonekaku sekarang telah utuh?” tanya hyunra yang merasa tidak percaya dengan yang terjadi kepadanya.

“ benar anakku…sekarang boneka hyunra utuh menjadi 13 kembali” ujar eomma nya hyunra kepada hyunra. Betapa bahagianya hyunra, karena ke 13 bonekanya telah berkumpul kembali menjadi satu.

“ terima kasih….terima kasih semuanya…hyunra senang sekali, sekarang boneka hyunra menjadi lengkap kembali” sahut hyunra dengan perasaan bahagia. Sejak kembalinya ke 13 boneka itu, hari-hari hyunra pun selalu diselimuti kebahagiaan begitu juga dengan ke 13 boneka itu.

~13 boneka~

“ akhirnya kita bisa berkumpul kembali…..” ujar yesung

“ benar……betapa senangnya bisa berkumpul kembali bersama kalian hyung-hyungku dan dongsaengku” ujar kibum dengan mata berkaca-kaca

“ aku juga…”sahut hangeng dan kangin berbarengan

“ kalau begitu……kita tidak boleh berpisah lagi” ujar shindong

“ benar……selamanya kita akan tetap bersama” ujar kyuhyun

“ karena kita……….”ujar leeteuk berhenti

“ 13elieve forever” ujar anggota yang lain

“ bukan…”ujar leeteuk hingga membuat yang lainpun bingung

“ lalu???” tanya wookie

“ karena kita 13elieve together forever” sahut leeteuk tersenyum bahagia kepada dongsaeng-dongsaengnya.

“ benar….super junior selamanya tidak akan terpisahkan” ujar mereka serempak.

FIN

Q lagi kurang mood nya untuk buat ff ini. tapi…karena aku percaya suju pasti akan utuh kembali. Mungkin itu bukan hanya keinginanku saja, tapi juga elf yang lain. meskipun saat ini mereka kalah di GDA, tapi mereka tetap yang terbaik untuk elf.

Jangan lupa comentnya + likenya ya…..mian kalau jelek sangat. ^^ ini ff menurutku jelek.

About chohyunrafanfiction

hay...q ruly aku suka menulis dan semua tulisanku q share di blog pribadiku ini

Posted on Agustus 16, 2011, in brotherships, family, india, indonesia, jepang, korea, romance and tagged . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. like this..
    selamanya super junior tak akan terpisahkan, dan selamanya aku akan tetap menjadi seorang elf walaupun mereka sudah pensiun..

  2. walaupun wkt itu suju egk menang di GDA, tdi suatu saat mereka bisa menang lagi.
    dan terbukti kan skrg?
    oiya, ff eonni bagus~ hhe😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: